Buton Tengah

Mastim Jadi Lokasi Perayaan HUT Buteng


Rangkaian Kegiatan Dimulai 5 Juli

KENDARINEWS.COM — Hari jadi Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tinggal sebulan. Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke7, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng mulai melakukan persiapan. Tidak hanya lokasi upacara, namun berbagai rangkaian kegiatan perayaan HUT yang jatuh tanggal 23 Juli mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, H Kostantinus Bukide mengatakan persiapan HUT terus dimatangkan. Sejauh ini, tidak ada masalah. Untuk lokasinya upacara sudah ditentukan. Rencananya, akan dipusatkan di Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim). “Iya, HUT Buteng tahun ini akan dihelat di Mastim. Tahun sebelumnya, dihelat di kecamatan Sangiawambulu,” kata Kostantinus Bukide saat dikonfirmasi kemarin.

Kostantinus Bukide

Rangkaian peringatan HUT Buteng kata Jenderal ASN ini, akan dimulai pada 5 Juli nanti. Dalam jangka waktu itu, akan diisi oleh berbagai macam kegiatan termasuk pameran di tiap kecamatan yang ada di Buteng. “Tanggal 5 Juli nanti, sudah ada kegiatan pameran sebagai acara pengisi. Karena masih pandemi, pameran itu akan digilir di setiap kecamatan. Ditambah lagi pemeran para OPD,” ujarnya.

Kostantinus memastikan perayaan HUT Buteng bakal dilangsungkan dengan taat protokol kesehatan (Prokes). Dimana, acara nantinya akan diberlakukan jaga jarak, wajib pakai masker serta mengantisipasi kerumunan masyarakat. “Nantinya, kita akan berlakukan Prokes yang ketat. Agar kerumunan warga bisa kita dicegah nantinya. Apalagi pandemi belum berakhir,” ujarnya.

Ia berharap perayaan HUT Buteng berjalan dengan lancar dan sukses. Ia juga meminta partisipasi semua masyarakat untuk sama-sama menyukseskan kegiatan tahunan ini. “Keterlibatan semua pihak, insyaallah perayaan HUT Buteng ke-VII bakal terlaksana dengan lancar dan sukses,” tutupnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top