Masifkan Vaksinasi, Puskesmas Buka Layanan Tiap Hari


KENDARINEWS.COM — Jelang penghujung tahun, Pemkot Kendari kian memasifkan vaksinasi. Untuk mendongkrak cakupan, pemerintah membuka layanan vaksinasi setiap hari di seluruh fasilitas kesehatan (Faskes) milik pemerintah dan swasta. Hingga akhir tahun, pemerintah menargetkan capaian vaksinasi mencapai 75 persen.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan progres vaksinasi di Kota Kendari sudah cukup baik. Pasalnya, cakupan pemberian vaksin itu sudah melebihi angka 70 persen yang menjadi standar terbentuknya Herd Immunty atau kekebalan kelompok. Tercapaianya target vaksinasi, tak lepas dari kerja keras seluruh pihak terutama Satgas Penanganan Covid-19.

Di sisi lain, kesuksesan mencapai target herd immunity didukung dengan masifnya vaksinasi massal yang digelar beberapa stakholder mulai dari TNI – Polri dan Dinkes Kendari. “Saya sudah perintahkan Satgas dan Dinas Kesehatan agar masif menggelar vaksinasi massal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Selain itu, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat penting dilakukan untuk mereduksi berita hoaks seputar vaksin Covid-19,” kata Sulkarnian Kadir kemarin.

Sejumlah lansia mendapatkan suntikan vaksin di Puskesmas Kemaraya. Pemberian vaksin penting dalam rangka melindungi lansia dari resiko penularan Covid-19.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari, drg. Rahminingrum mengatakan terus memasifkan pemberian vaksin kepada masyarakat. Upaya itu penting dilakukan untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. Apalagi virus ini terus bermutasi. Terbaru, covid varian baru bernama Omicron.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi, pihaknya telah membuka layanan vaksinasi massal setiap hari di seluruh faskes di Kota Kendari yang meliputi seluruh Puskesmas dan Kantor Dinkes Kendari. “Masyarakat cukup membawa identitas diri berupa KTP atau Kartu Keluarga serta nomor handphone yang aktif. Masyarakat juga kami sarankan mendaftarkan diri melalui www.ayovaksindinkeskdi.id,” kata Rahminingrum. (b/ags)

Vaksinasi Covid-19 Pertanggal 23 Desember 2021 Hingga Pukul 15.00 Wita
Sasaran 265.147 Jiwa
Tervaksin 195.734 Jiwa (73,82 Persen)
-5.685 Nakes (136,95 Persen)
-47.473 Petugas Publik (125,56 Persen)
-10.848 Lansia (63,66 Persen)
-101.502 Masyarakat Umum (59,56 Persen)
-30.226 Remaja (84,58 Persen)
-435 Vaksin Gotong Royong

Sumber Dinkes Kota Kendari
Data Diolah Kendari Pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *