Edukasi

Maret, Poltekkes Gelar Penerimaan Mahasiswa

KENDARINEWS.COM–Pendaftaran mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Kendari bakal dibuka Maret mendatang. Sebagai bentuk ikhtiar, civitas akademika Poltekkes Kendari melakukan sosialisasi ke berbagai sekolah hingga pelosok Sultra. Ini dalam rangka memperkenalkan keunggulan, sekaligus menggaet minat siswa supaya melanjutkan studi di kampus kesehatan tersebut.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, M.Kes, mengungkapkan, sebelum penerimaan mahasiswa baru, diperlukan kesiapan yang baik dari institusi atau lembaga, untuk bisa menarik minat calon mahasiswa. “Sosialisasi ini merupakan agenda yang hampir secara rutin dilakukan, menjelang penerimaan mahasiswa baru di lingkup Poltekkes Kemenkes Kendari. Sebagai bentuk pengenalan kepada para siswa, bahwa kami akan membuka pendaftaran mahasiswa baru, dengan tiga jalur yaitu PMDP, SIMAMA, dan jalur Mandiri,” ungkap Askrening, Selasa (23/2).

Dijelaskan, dalam pelaksanaan sosialisasi, banyak materi yang diberikan kepada para siswa. Terutama mengenai penjelasan tentang struktur organisasi dari Poltekkes Kemenkes Kendari. “Selain menjelaskan terkait penerimaan mahasiswa baru, kami juga memperkenalkan Poltekkes Kemenkes Kendari. Mulai jurusan yang tersedia, berbagai macam prestasi yang telah diraih, serta sarana dan prasarana dimiliki. Ini untuk lebih memperkenalkan mereka. Artinya sebelum masuk mereka harus mengetahui seluk-beluk Poltekkes Kemenkes Kendari,” paparnya.

Wanita berhijab tersebut, juga menjelaskan kepada para siswa, agar jangan mempercayai calo, atau yang menjanjikan bisa masuk di Poltekkes Kemenkes Kendari. “Di Poltekkes Kemenkes Kendari, murni dari hasil tes dan prestasi pendaftar. Dalam artian, penerimaan mahasiswa baru, murni dari usaha para pendaftar. Tanpa adanya campur tangan pihak ketiga. Untuk itu, saya mengingatkan untuk jangan terjebak dengan hal itu,” imbuhnya. (b/ilw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top