Kolaka Timur

Mantan Sekab Koltim Tutup Usia

TIRAWUTA,KENDARINEWS.COM– Setelah ditinggal mangkat Bupati Koltim, Samsul Bahri sebulan lalu, masyarakat Kolaka Timur (Koltim) kembali berduka. Mantan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Eko Santoso Budiarto Sauala tutup usia, Selasa (20/4/2021) sekira pukul 12.30 wita di salah satu rumah sakit di Kendari. Informasi yang dihimpun kendarinews.com, mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Koltim itu wafat karena sakit.

Mantan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Eko Santoso Budiarto Sauala semasa hidup

Mendiang Eko Santoso Budiarto Sauala dinyatakan kritis sekira pukul 08.00 Wita dan meninggal dunia sekira pukul 12.30 wita. Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Koltim, I Nyoman Abdi membenarkan kabar duka tersebut. “Mantan Sekda meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Kota Kendari,” kata I Nyoman saat dihubungi kendarinews, Selasa (20/4/2021).

I Nyoman Abdi mengatakan, mendiang Eko SB Sauala merupakan panutan aparatur sipil negara (ASN) di Koltim. Dia juga merupakan panutan keluarga sekaligus sebagai sosok tokoh masyarakat di Kabupaten Koltim.

Semasa aktif sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Koltim, almarhum Eko SB Sauala sukses menerangi pelosok Koltim dengan program listrik PLTMH dan PLTD. “Almarhum sosok teladan bagi masyarakat Koltim. Turut berduka atas meninggal mantan Sekda Koltim, Eko SB Sauala,” imbuh I Nyoman Abdi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mendiang mantan Plh. Bupati Koltim itu akan dimakamkan di Kelurahan Rate-Rate Kecamatan Tirawuta, Koltim. Almarhum Eko SB Sauala meninggalkan empat orang anak dan satu istri. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top