Edukasi

Magang Berakhir, Kendari Pos Kembalikan Siswa ke Sekolah

KENDARINEWS.COM — Masa Praktek Kerja Lapangan (PKL) siswa SMKN 6 Kendari di Graha Pena Kendari Pos berakhir, Kamis (29/10/2020). Siswa pun berpamitan untuk kembali ke sekolah.

Guru Pembimbing SMKN 6 Kendari, Yuni Tejaningsih, ST dan Nurlela S.Ag mengucapkan terima kasih kepada Kendari Pos yang telah bersedia memberikan arahan juga bimbingan kepada siswanya, selama mengikuti program magang di perusahaan media terbesar di Sultra tersebut. Selain itu pihaknya juga mengapresiasi dan mengharapkan tahun depan Kendari Pos dapat menerima lagi siswa PKL SMKN 6 Kendari.

“Banyak hal positif yang didapatkan siswa kami disini, pengetahuan baru yang belum pernah didapat di sekolah, keramahan dan beradaptasi dilingkungan baru menjadi modal dasar untuk meningkatkan kualitas diri agar siap disegala tempat,” ungkap Yuni.

Hal senada diungkapkan, dua siswi SMKN 6 Kendari, yakni Wulan Safitri Aguspin dan Ketut Yuni Fatmawati
Menurut mereka, selama mengikuti program Praktek Kerja Lapangan di Kendari Pos, mereka memperoleh banyak pelajaran dan ilmu positif. Ini menjadi modal ketika berapa di tempat berbeda.

“Kami sangat senang karena banyak pelajaran yang di berikan. Bisa magang di media cetak seperti Kendari Pos, menjadi pengalaman yang luar biasa. Dan pengetahuan yang diberikan ini, nantinya dapat kita aplikasikan di luar,” kompak keduanya. Untuk diketahui, Yuni dan Wulan, dua siswi SMKN 6 Kendari yang memulai proses magang tanggal 11 Agustus 2020 hingga 27 Oktober 2020.

Sementara itu Manager Personalia Kendari Pos, Aser Rerung, memuji prilaku dan kinerja siswa SMK 6 Kendari selama di Kendari Pos. “Mereka sangat bagus bisa bekersama. Kita apresiasi. Semoga apa yang didapatkan bisa diaplikasikan,” tutup Aser. (m2/ratna)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top