Lukman Minta Paslon Jaga Amanah Rakyat

Politik

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan calon (Paslon) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPI-Perjuangan) di Pilkada Sultra masih mendapat kepercayaan masyarakat. Dari tujuh daerah, kandidat partai besutan Megawati Sukarno Putri ini menang di lima daerah versi quick count atau hitungan cepat.

Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas saat berkunjung di Wawonii. Tampak Bupati Konkep, Amrullah dan Andi Muh Lutfi ikut mendampingi. Di pilkada Konkep yang baru saja selesai coblosan, PDIP mengusung pasangan incumbent tersebut dan hitungan sementara meraih suara terbanyak.

Lima daerah yang dimenangkan PDI-P yakni di Wakatobi, Kolaka Timur (Koltim), Muna, Konawe Utara (Konut) dan Konawe Kepulauan (Konkep). Di Wakatobi, PDI-P mengusung pasangan Haliana-Ilmiati Daud. Di Muna, LM Rusman Emba-Bahrun Labuta sementara di Koltim, Samsul Bahri Majid-Andi Merya Nur. Di Konut, pasangan Ruksamin-Abu Haera dan Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah-Andi Muhammad Lutfi.

Ketua DPD PDI-P Sultra, Lukman Abunawas mengatakan pihaknya tidak hanya mengusung kandidat akan tetapi mempunyai janji dan komitmen kepada masyarakat. Jika terpilih, mereka akan berkerja mensejahterakan masyarakat.

“Untuk itu, pesan saya bagi yang terpilih jaga amanah rakyat, itu yang terpenting. Bagaimana pun juga mereka dipilih karena rakyat yang memilih dengan suara real dan jangan melupakan orang yang sudah memilih,” katanya saat diwawancarai melalui sambungan teleponnya kemarin.

Dalam merekomendasikan kandidat sambung Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, pihaknya selalu mengutamakan figur baik calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

“Jadi figur yang kita lihat bagaimana elektabilitas tingkat penerimaan di masyarakat. Kemudian sejauh mana kebutuhannya untuk bagaimana melaksanakan amanah apa yang telah d programkan oleh pemerintah khususnya program-program dari setara PDI-Perjuangan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya turut melakukan wawancara di internal. Tidak hanya mengukur kemampuan, namun juga visi dan misi para kandidat. Intinya, calon yang diusung benar-benar akan berjuang untuk rakyat. “Kami juga membahas kesiapan penggalangan massa termasuk finansial,” ujarnya.

Dalam memenangkan paslon, pihaknya mengerahkan seluruh struktur partai. Setiap anggota mulai pengurus DPD, DPC hingga ke tingkat kecamatan, desa/kelurahan serta ranting wajib mendukung kandidat.

“Tidak hanya struktur pengurus partai, anggota fraksi DPRD baik di kabupaten kota dan terkhusus di provinsi kita turun ke dapil masing-masing paslon di daerah pemilihan. Pasalnya, anggota DRPD punya massa selain kita menggunakan jalur-jalur tertentu misalnya relawan serta simpatisan partai,” ungkapnya. (c/rah)

Usungan PDIP yang Menang Versi Quick Count
Haliana-Ilmiati Daud
LM Rusman Emba-Bahrun Labuta
Samsul Bahri Majid-Andi Merya Nur
Ruksamin-Abu Haera
Amrullah-Andi Muhammad Lutfi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *