Metro Kendari

Lukman Abunawas : DMI Sultra Gelar Safari Ramadan Daratan dan Kepulauan

KENDARINEWS.COM — Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sultra terus mematangkan persiapan kegiatan safari Ramadan 1442 Hijriyah. Rencananya, DMI akan berkeliling masjid di wilayah daratan maupun kepulauan. Acara safari Ramadan akan dimulai dari Kota Kendari. Ketua DMI Sultra, Dr H Lukman Abunawas mengatakan sudah menggelar rapat internal persiapan pelaksanaan safari Ramadan. Hasilnya, jadwalnya akan disesuaikan dengan panitia di masing-masing masjid.

“Kita sudah membuat jadwal untuk safari Ramadan keliling. Tapi nanti kita akan sesuaikan dengan jadwal panitia. Dimulai di Kota Kendari, Konawe dan sekitarnya serta wilayah kepulauan. Jadi memang secara internal ada jadwal baik didaratkan maupun kepulauan,” kata Lukman Abunawas. Safari Ramadan kata Wakil Gubernur (Wagub) Sultra ini, sangat penting. Tidak hanya memberikan siraman rohani atau tauziyah. Di sisi lain, pihaknya akan pengecekan langsung kondisi-kondisi masjid. Makanya, kemungkinan ada penyerahan bantuan baik berupa pengembangan masjid, renovasi dan sebagainya.

“Jadi, bukan hanya memantapkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Kita juga mengecek masjid-masjid yang ada di Sultra. Barangkali perlu ada bantuan. Bila memang ada masjid yang dianggap perlu bantuan, baik sekadar renovasi atau bantuan lainnya harus segera dilaporkan,” ujar mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra ini. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top