Nasional

Lukman Abunawas Didoakan Jadi Gubernur

PDIP-Kendari Pos Buka Puasa Bersama 150 Anak Yatim dan Duafa

KENDARI, KENDARINEWS.COM–Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas berbahagia. Ratusan jamaah buka puasa bersama mendoakannya menjadi next Gubernur Sultra. Doa itu berkumandang dalam buka puasa bersama yang dipimpin Ustaz Dr.H.Abubaeda yang digelar di Graha Pena Hall Kendari Pos, Senin (26/04/2021). “Semoga Pak Lukman diberi kesehatan dan kesempatan untuk bisa menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara,” ujar Ustaz Dr.H.Abubaeda.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan tausiah ramadan dan pemberian santunan oleh Wakil Gubernur Sultra yang juga Ketua DPD PDIP Sultra, H. Lukman Abunawas dan Ketua DPC PDIP Kendari, Ishak Ismail kepada 150 anak yatim dan duafa dari beberapa panti asuhan yang ada di Kota Kendari. Buka puasa bersama itu digelar Kendari Pos dan PDIP Sultra.

Ketua PDIP Sultra, Lukman Abunawas (tengah) dan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (dua dari kanan) usai acara buka puasa bersama PDIP, Kendari Pos, anak yatim dan duafa di Graha Pena Hall Kendari Pos. Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Sultra, Nursalam Lada (tiga dari kanan), Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (dua
dari kiri), Ketua DPC PDIP Konawe Rusdianto (kiri) dan Ketua DPC PDIP Kota Kendari Ishak Ismail (tiga dari kiri).
ABDI / KENDARINEWS.COM

Pada kesempatan tersebut, H. Lukman Abunawas menyampaikan bahwa selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, bulan ramadan merupakan peluang untuk meningkatkan kepekaan sosial. Selama sebulan penuh ini, umat Islam dianjurkan agar mau berbagi suka dan duka kepada orang-orang yang kurang mampu secara ekonomi.

“Berpuasa adalah upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Yang tidak kalah penting juga yaitu senantiasa menghargai sesama umat manusia, khususnya sesama umat muslim. Perbanyak mengingat saudara-saudara yang tidak mampu, perbanyak infak dan sedekah,” ujar Lukman Abunawas.

Selain itu, lanjut mantan Bupati Konawe ini, bulan ramadan adalah momen melatih kesabaran untuk memantapkan ketakwaan kepada Allah SWT. Setiap muslim hendaknya berusaha selalu bersikap jujur (shiddiq) terhadap sesama, berperilaku baik dan terpuji (akhlakul karimah), serta menunjukkan sikap santun, berbudi, beradab, menghormati, dan mengasihi sesama terutama mereka yang tidak mampu.

Lukman Abunawas berharap, Kendari Pos tetap menjadi media massa yang santun dan menginspirasi. Menjunjung tinggi sikap saling menghormati dan mendukung pemerintah dalam mewujudkan pembangunan. “Dua tahun terakhir capaian Kendari Pos luar biasa. Selalu menunjukkan sikap saling menghormati antara pihak media dan pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan semua komponen masyarakat. In Sya Allah seluruh jajaran Kendari Pos selalu

diberikan rahmat dan berkah,” pungkas Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sultra itu.

Sementara itu, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan-kegiatan yang bersifat humanis penting dilakukan terlebih di bulan suci ramadan. “Di bulan puasa ini ada dua jenis ibadah yang bersifat pribadi yaitu puasa dan salat, serta yang bersifat sosial yaitu menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Sebagaimana yang dilakukan oleh PDIP hari ini. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas sebagai sesama manusia dan umat muslim. Semoga mendapatkan balasan terbaik dari Allah SWT,” ujarnya. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top