Politik

Lukman Abunawas Belum Tentukan Pendamping di Pilgub

KENDARINEWS.COM — Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas punya keinginan untuk berlaga di Pilgub Sultra mendatang. Potret Lukman yang berpasangan dengan Marsekal Muda TNI (Purn) H. Bahrim sebagai kontestan Pilgub, telah beredar di ruang-ruang publik melalui sosial media.

Kendati demikian, Lukman mengaku belum memastikan siapa yang akan mendampinginya saat tarung di Pilgub. Alasannya, proses menuju Pilgub masih lama. Nanti jika sudah dekat, pasti akan disampaikan ke publik,” kata mantan bupati Konawe dua periode itu.

Yang jelas, ketua DPD PDIP Sultra itu memastikan akan menggandeng figur dari wilayah kepulauan. Dengan begitu, ia optimis kekuatan suara masyarakat dapat terhimpun atau terpadu satu. Langkah politik Lukman mendapat dukungan dari anggota DPR RI Dapil Sultra Lukman Abunawas.

Menurut Hugua, Lukman Abunawas ideal memimpin Sultra. Napak tilas politik mantan Bupati Konawe dua periode itu sudah mumpuni. Status sebagai Wagub menjadi peluang besar menuju takhta gubernur. Ia menyarankan jabatan yang diemban kini, mesti dimanfaatkan secara maksimal dalam mengentaskan berbagai masalah yang dihadapi masyarakat.

“Keberhasilan menjabat sebagai Wagub, berpotensi merengkuh mayoritas nurani masyarakat Sultra ketika pemiliham nanti. Karena pasti rakyat akan melihat sebesar apa geliat atau sumbangsih saat menjadi Wagub,” kata Hugua.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top