Politik

Logistik Pilkada Konkep Dipastikan tanpa Kendala

KENDARINEWS.COM — Sisa 20 hari lagi, pemungutan suara Pilkada akan digelar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) memantapkan persiapan agar pesta demokrasi berjalan lancar dan aman. Lembaga yang dipimpin Iskandar itu tengah menyiapkan logistik Pilkada.

Iskandar

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengatakan, kesiapan logistik menjelang hari “H” pencoblosan dipastikan tidak ada kendala. Saat ini kata dia, baru dua item logistik yang sudah sampai di Pulau Wawonii. Yakni, tinta sidik jari dan cable ties.

Sementara, bilik, kotak suara dan surat suara akan tiba hari ini (Kamis, red) di Konkep. Adapun alat bantu coblos untuk tuna netra, masih proses pencetakan. Ia memastikan pekan ini, logistik kebutuhan Pilkada Konkep tuntas. “Alat coblos untuk tuna netra, saya sudah kordinasi ke pihak penyedia dan sementara proses pencetakan. Kami pastikan dalam minggu ini, akan sampai di Kota Kendari dan langsung dibawa ke Wawonii,” katanya, kemarin (18/11).

Ia menambahkan untuk daftar pasangan calon, dalam perjalanan menuju Wawonii. Alumni PKN Universitas Halu Oleo itu menuturkan, untuk formulir C hasil pleno hingga formulir catatan kejadian masih proses pencetakan di Kudus, Jawa Timur. “Pada prinsipnya sampai saat ini, belum ada kendala-kendala pendistribusian logistik. Saya pastikan bahwa kesiapan logistik pada pemungutan suara 100 persen terpenuhi semua,” ungkapnya.

Apalagi Iskandar mengaku intens berkoordinasi dengan para penyedia logistik. Logistik ini harus tepat waktu, tepat jenis dan tepat sasaran. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top