HEADLINE NEWS

Lima Rumah Terbakar di Kolaka Timur, Kerugian Ditaksir Lebih Rp 700 Juta

KendariNews.Com — Lima rumah di Kelurahan Ladongi Jaya, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, terbakar. Musibah itu terjadi Senin (21/9) pukul 24.20 wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kapolsek Ladongi, Iptu Trimo Susanto menjelaskan, kebakaran berawal dari rumah Lande (60) dari bagian dapur. Kemudian merembet pada rumah Andi Agus (45), Muslimin (48) dan rumah Yuli (23) serta Murni (55) warga Ladongi Jaya. “Jadi tiga rumah tersebut rata dengan tanah. Sementara dua milim Muslimin dan Lande hanya dapur saja,” terangnya.

Trimo mengungkapkan api cepat membesar karena sebagian besar rumah terbuat dari papan dan lokasi rumah saling berdempetan. Bersyukur empat unit mobil penyiram debu milik PT Hutama Karya ( HK ) datang ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api, di bantu oleh masyarakat sekitar dan personil Polsek Ladongi.

“Dugaan awal penyebab kebakaran adanya arus pendek listrik. Korban jiwa tidak ada, Kerugian material diperkirakan lebih Rp 700 juta,” kata Trimo pada KendariNews.Com. (kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top