Wakatobi

Lima Dokter di Dua Puskesmas Layani Warga

KENDARINEWS.COM– Setelah diresmikan pada Juni 2021 lalu, dua Puskesmas di Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, telah beroperasi. Selain fasilitas yang memadai, kedua Puskesmas tersebut dilengkapi lima dokter. Tiga dokter di UPTD Puskesmas Wangi-Wangi dan dua lainnya melayani di Waetuno.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Wakatobi, Muliadin Anis, menjelaskan, untuk Puskesmas Waetuno diubah statusnya dan kini menjadi Puskemas rawat inap. “Untuk UPTD Puskemas Wangi-Wangi juga diberikan pelayanan kesehatan yang dapat diakses IGD selama 24 jam. Dengan demikian Puskemas Wangi-Wangi ini memiliki rata-rata kunjungan yang cukup tinggi kurang lebih 4.000 setiap tahunnya,” ujar Muliadin Anis, Kamis (22/7).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan fasilitas kesehatan yang memadai diharapkan pelayanan juga semakin baik dari sebelumnya. “Untuk wilayah Wangi-Wangi sudah ditangani dua Puskemas rawat inap. Dengan ini diharapkan masyarakat kita mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima,” harapnya.

Itu sebagai bentuk komitmen Pemkab Wakatobi untuk pemenuhan tenaga medis utamanya para dokter yang terus dimaksimalkan. “Saya kira ini cukup terpenuhi di Wangi-Wangi, sudah ada tiga dokter. Sementara di Waetuno ada dokter umum dan dokter gigi yang merupakan tenaga kontrak daerah,” tutup Muliadin Anis. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top