HEADLINE NEWS

Lelang RS Jantung Tunggu Persetujuan SMI

KENDARINEWS.COM — Usulan pinjaman Pemprov Sultra untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Jantung telah direstui PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Namun hingga kini, proyek yang merupakan salah satu proyek monumental Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) belum dimulai. Pasalnya, Pemprob masih menunggu persetujuan PT SMI untuk melakukan lelang. Kepala Dinas Ciptakan Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul mengatakan, untuk RS jantung saat ini masih ada tahapan di PT SMI terkait lelang.

“Kita sudah lengkapi seluruh administrasi yang diminta. Saat ini, Pemprov tinggal tunggu persetujuan SMI. Kita tinggal tunggu balasan untuk lelang. Nanti ada persetujuan SMI atau peminjamnya baru kita bisa lanjut di tahap lelang,” jelas Pahri Yamsul kepada Kendari Pos. Proses lelang RS Jantung sambungnya Ketua Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra ini, mengikuti prosedur lelang Bank Dunia. Pasalnya, hal itu menjadi persyaratan mengurus pinjaman di Bank Dunia. Untuk itulah, segala persyaratannya harus terpenuhi.

“Kita hanya berurusan dengan SMI. Kini, tinggal menunggu persetujuan saja. Bila sudah di setujui kita akan langsung lelang. Intinya, untuk realisasi target secepatnya. Jika sudah di setujui di sana, hari ini disetujui, besoknya kita bisa langsung lelang,” kata mantan Manajer Timnas Softball ini. Untuk diketahui, Pemprov Sultra telah menandatangani MoU bersama PT SMI terkait pinjaman RS Jantung pada tanggal 23 Oktober 2020. Total pinjaman sekira Rp. 388,8 miliar. Rinciannya, Rp 325 miliar untuk konstruksi bangunan dan Rp 63 miliar pengadaan alat kesehatan. (b/rah)

Pinjaman ke PT SMI
Konstruksi Gedung Rp 325 Miliar
Pengadaan Alat Kesehatan Rp 63 Miliar
Total Rp 388,8 Miliar

Pembangunan RS Jantung
-Rencananya 17 Lantai
-Total Anggaran Rp 396 Miliar
-Sumber Anggaran APBD 2019 dan Pinjaman
-Nomenklatur Multi Year
Tahap Volume Anggaran
Tahun 2019 Pembangunan 4 Lantai Rp 96 Miliar
2020-2021 Penuntasan Rp 388,8 Miliar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top