Politik

Legislator Banjarbaru Juga Belajar di Konsel

KENDARINEWS.COM — Selain di Kendari, anggota DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan juga menyambangi Sekretariat DPRD Konawe Selatan (Konsel). Tujuannya mempelajari implementasi pelaksanaan Perpres nomor 33 tahun 2020.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah, akhir pekan lalu. Ia mengaku ingin mengetahui, apakah penerapan Perpres itu di Konsel maksimal atau belum.

Sementara itu, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo mengatakan pihaknya cukup konsisten dalam melaksanakan Perpres nomor 33 tahun 2020 itu. Pasalnya, sambung dia, Perpres tersebut merupakan regulasi yang menjadi pedoman hukum yang harus ditaati oleh semua pihak dalam penyusunan anggaran, khususnya terkait perjalanan dinas.

“Oleh karenanya, kita berharap semoga pemerintah dalam hal ini presiden bisa merevisi Perpres tersebut, sekalipun sebelumnya sudah pernah diusulkan,” jelasnya. Irham menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kunjungan legislator asal Kota Banjarbaru itu.

“Kunjungan para dewan asal Kalimantan ini untuk kali pertama di Konsel. Semoga hasil sharing kita terkait penerapan Perpres ini bisa memberi manfaat antara kedua lembaga wakil rakyat ini,” pintanya. (kam/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top