Metro Kendari

Layani Warga, Disdukcapil Kendari Tetap Terapkan Prokes Ketat

KENDARINEWS.COM– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari memastikan, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat dalam pelayanannya. Upaya itu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona yang masih mewabah di Kota Lulo.

Suasana pelayanan Adminduk di Disdukcapil Kota Kendari dengan penerapan Prokes ketat

Sekretaris Disdukcapil Kota Kendari, Zulkarnain, mengatakan, pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) bagi masyarakat berjalan normal seperti biasa diawal tahun ini. “Pelayanan kita laksanakan normal seperti biasa dengan tetap menerapkan standar protokol Covid-19. Pencegahan tetap kita lakukan. Jadi kita ada masker, sebagian diberikan pada warga yang tidak menggunakan. Tetap kita imbau menjaga jarak,” ungkapnya, Rabu (17/03/2021).

Selain itu, antrean pengurusan Adminduk sudah lebih bagus karena berbasis online. Pengunjung diharapkan mengambil nomor antrean lewat aplikasi Jaga Kendari (Jari) yang bisa diunduh di Play Store sehingga memudahkan percepatan dalam pelayanan. “Ini agar warga tidak terlalu lama tinggal di kantor dalam mengurus. Juga bisa lebih cepat kita layani,” kata Zulkarnain. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top