Layani Warga, Dinsos Kendari Dirikan Tenda Darurat

KENDARINEWS.COM — Meski tanpa kantor karena hangus terbakar, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Upaya itu dilakukan untuk memenuhi hak masyarakat, terutama melayani warga yang tergolong prasejahtera.

Kepala Dinsos Kendari, Abdul Rauf mengatakan pihaknya mendirikan tenda darurat untuk memaksimalkan pelayanan. Hal tersebut dilakukan mengingat ruang pelayanan sebelumnya sudah tidak bisa digunakan karena hangus terbakar.

“Bapak Wali Kota menginstruksikan kami agar tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Beliau menyarankan kami untuk mendirikan tenda darurat untuk melayani masyarakat,” ungkap Abdul Rauf, kemarin.

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tampak warga saat berurusan di tenda darurat Dinsos Kendari, kemarin. AGUS SETIAWAN/KENDARI NEWS

Mantan Kabag Kesra Pemkot Kendari ini mebambahkan, pasca pembukaan layanan di Kantor Dinsos, masyarakat mulai berdatangan. “Paling banyak warga yang datang untuk mengaktifkan layanan jaminan kesehatan PBI (Peneriman Bantuan Iuran), ada juga yang mengurus surat keterangan tidak mampu, dan lainnya,” ungkap Abdul Rauf.

Ia berharap Pemkot Kendari segera membangun gedung baru dan lebih layak untuk melayani masyarakat. Sehingga nantinya warga yang datang berurusan merasa aman dan nyaman.

Terpisah, Sekot Kendari, Nahwa Umar meminta masyarakat untuk bersabar. Pasalnya saat ini pihaknya tengah membahas rencana pembangunan Kantor Dinsos yang baru. “Kita akan bangun (Kantor Dinsos) yang baru menggunakan BTT (Biaya Tak Terduga). Sementara dihitung kebutuhannya berapa,” kata Nahwa Umar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas PUPR Kota Kendari, anggaran yang dibutuhkan untuk membangunan Kantor Dinsos yang baru berkisar Rp 4 miliar. (b/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *