Metro Kendari

Laskar LAT Sultra Diminta Jaga Kondusifitas

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kota Kendari berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warganya. Ternyar, Pemkot mengajak Laskar Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra bersinergi menjaga kondusifitas kota lulo. Upaya itu diharapkan dapat memicu kedatangan investor di kota lulo.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengajak semua pihak menjaga kondusifitas daerah. Dengan terciptanya suasana aman dan kondusif, maka daerah berpeluang kedatangan para investor yang akan membawa peluang kerja bagi masyarakat.

“Kalau daerah kita aman, investasi akan masuk, kalau investasi masuk, masyarakat bisa dapat pekerjaan, kalau kita semua sudah bekerja, tentu kita akan sejahtera, pengangguran pasti teratasi. Perekonomian daerah juga pasti akan berkembang pesat,” kata Sulkarnain Kadir saat menerima kujungan pengurus Laskar LAT Sultra.

Lanjut dia, pemerintah mempunyai tantangan yang besar akan potensi yang dimiliki daerah, dimana sebuah potensi akan bisa berwujud sesuatu yang bernilai apabila bisa dikelola secara maksimal. Olehnya itu, selain mengajak menjaga kondusifitas, Sulkarnain juga mengajak Laskar LAT Sultra untuk mengelola potensi daerah dengan meningkatkan kompetensi dan kapasitas diri.

“Saya telah menyampaikan kepada para investor yang ingin masuk ke Kota Kendari bahwa, syarat utamanya adalah dengan menjadikan 80 persen karyawannya ber-KTP Kota Kendari serta 20 persen dari bisnisnya harus melibatkan pengusaha lokal. Hal ini agar kita tidak hanya menjadi penonton tetapi menjadi pemeran utama di daerah kita. Akan tetapi hal ini bisa kita wujudkan hanya jika kita mempunyai kompetensi yang cukup,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Laskar LAT Sultra Aguslan mengaku siap membantu pemkot dalam menjaga kondusifitas Kota Kendari, “Sebagai putra daerah, tentu kita berkewajiban menjaga kondusifitas wilayah kita, tanah leluhur dan bangsa ini. Insyah Allah Laskar LAT Sultra siap berkontribusi terhadap pembangunan didaerah ini,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top