Hukum & Kriminal

Lapas Perempuan Bentuk Satgas P4GN

Kendarinews.com — Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas III Kendari turut menyikapi kabar dugaan jaringan pengedar Narkoba jaringan Lapas. Untuk mengungkap hal itu, Lapas telah membentuk tim khusus yang diberinama Satuan Tugas Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (Satgas P4GN)
Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari, Andi Wirdani mengatakan pihaknya telah memiliki tim khusus yakni satgas P4GN. Tentunya ini bukti keseriusan dalam mendukung Polisi dan BNN memerangi narkoba di Sultra. Menanggapi kabar dugaan ada oknum warga binaannya yang terlibat kasus narkoba, sampai hari ini belum ditemukan oknum yang dimaksud. Dirinya intens merazia warga binaannya.

“Kita bergerak cepat, kita mendukung upaya Polri dan BNN dalam mencegah peredaran narkoba jaringan lapas. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin, intens merazia dan memeriksa setiap blok dan warga binaan guna mencegah peredaran barang haram ini di Lapas,” ungkapnya.

Diakuinya, semua upaya pencegahan telah dilakukan, salah satunya program P4GN di lingkungan Lapas Perempuan Kelas III Kendari. Dalam sebulan, pihaknya empat kali melakukan sidak. Sampai saat ini, belum ada ditemukan narapidana yang terlibat penyalahgunaan narkotika.
“Dalam Lapas ada tim khusus yang dibentuk namanya satgas P4GN yang memberikan sosialisasi terkait pemberantasan narkoba. Kita juga senantiasa melakukan tes urine, koordinasi dengan Polisi dan BNN terus ditingkatkan, melakukan penggeledahan rutin, meningkatkan pengawasan dan memaksimalkan kontrol terhadap warga binaan. Semua kami lakukan untuk mewujudkan Lapas yang bebas dari narkoba,” pungkasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top