Metro Kendari

Lantik Bupati Mubar dan Pj Konsel, Gubernur : Jaga Amanah

KENDARINEWS.COM — Gubernur Sultra, Ali Mazi kembali melaksanakan pelantikan dua daerah di Bumi Anoa. Kali ini, pelantikan Pejabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel), Andi Tenri Rawe Silondae dan pelantikan Achmad Lamani menjadi Bupati Mubar defenitif. Seremoni pelantikan dipimpin langsung Ali Mazi di rumah jabatan gubernur Sultra, Senin (8/3).

Dengan penerapan protokol kesehatan yang begitu ketat, seluruh agenda pelantikan berjalan dengan lancar. Prosesi pelantikan dihadiri 25 undangan secara terbatas oleh unsur pejabat tinggi. Diantaranya, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Sekprov Sultra, Hj Nur Endang Abbas, Forkopimda dan sejumlah kepala OPD.

Pelantikan ini berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.74-447 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan bupati dan pemberhentian Wabup Mubar. Kemudian SK Mendagri nomor 131.74-421 tahun 2021 tentang Pengangkatan pejabat Bupati Konsel.

Dalam pelantikan ini, Ali Mazi meminta Bupati Mubar dan Pj Konsel agar menjaga amanah yang diberikan. “Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sultra mengucapkan selamat kepada Bupati Mubar dan Pj Konsel yang telah dilantik. Jaga amanah sebaik-baiknya dan buat lompatan di daerah tugas masing-masing, sebagai upaya peningkatan kemajuan daerah, ” kata Ali Mazi. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top