Metro Kendari

Lantai Tujuh RS Jantung Mulai Dicor


-Pembayaran Uang Muka Masih Diproses

KENDARINEWS.COM — Pengerjaan Rumah Sakit (RS) Jantung dan Pembuluh Darah tahap II terus dikebut. Hingga kini, progresnya telah mencapai 10 persen. Untuk saat ini, pengerjaannya sudah masuk tahap pengecoran lantai tujuh. Sesuai kontak, proyek senilai Rp 396 miliar ini akan berlangsung selama 18 bulan.

Pembangunan Rumah Sakit Jantung empat lantai di jalan Sam Ratulangi, Kendari. Pembangunan RS Jantung dan Pembuluh Darah di Kota Kendari akan menjadi rujukan di bagian Indonesia timur.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pengerjaan konstruksi gedung RS Jantung berjalan tanpa kendala. Bahkan kini telah masuk pengecoran lantai tujuh. Makanya, ia optimis pembangunan RS Jantung tahap II bisa dirampungkan sesuai kontrak.

“Meski terlambat, namun pengerjaannya bisa tuntas sesuai jadwal. Sebab pasca penendatangan kontrak, pihak rekanan langsung action di lapangan. Makanya, progresnya cukup memuaskan. Padahal uang mukanya belum dibayarkan,” beber Pahri Yamsul saat dikonfirmasi Kendari Pos di gedung DPRD Sultra, Rabu (16/6).

Mantan manajer Timnas Softball ini menjamin kualitas konstruksi gedung RS Jantung. Sebab bangunan telah mendapatkan moodle certificate. Yang mana, telah dilakukan uji tarik besi dan uji beton. “Jadi, pengerjaanya tidak asal-asalan. Sebab mengikuti lisensi yang ditentukan. Sesuai target, pengerjaannya akan berlangsung hingga pertengahan tahun 2022,” jelasnya.

Untuk pembayaran uang muka proyek lanjut Ketua Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra ini, masih diproses. Namun ia memastikan seluruh dokumen yang diminta PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) telah dipenuhi. “Kita tunggu saja prosesnya. Yang pastinya, tetap akan dibayarkan. (mal)

Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/adminaer8kendari/public_html/new.kendarinews.com/wp-content/themes/flex-mag/functions.php on line 994
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top