Sulawesi Tenggara

Lanal Kendari Gencarkan Vaksin untuk Masyarakat Maritim

SERBUAN VAKSINASI: Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia (kiri) saat meninjau langsung program serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Maritim yang dilakukan di Desa Binaan Lanal Kendari. Tepatnya di Desa Ranooha Raya, Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (2/7).

KENDARINEWS.COM– Pemberian vaksin covid-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia gencar dilakukan. Menjalankan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), TNI dan Polri turun aktif menyukseskan program pemerintah, percepatan pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Indonesia. Seperti yang dilakukan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari. Mereka gencar melaksanakan vaksinasi gratis untuk masyarakat maritim.

Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan pihaknya teguh mendukung program vaksinasi pemerintah. Sejumlah titik dijadikan tempat menggelar vaksinasi. Seperti di Mako Lanal Kendari, pelabuhan Perikanan dan pelabuhan penyeberangan Wawonii Kendari. Kemudia terbaru, serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Maritim dilakukan di Desa Binaan Lanal Kendari. Tepatnya di Desa Ranooha Raya, Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (2/7).

“Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim ini, untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah, guna mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini melonjak. Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, Dinas Kesehatan Kabupaten atau Kota dan pihak terkait lainnya gencar melakukan vaksinasi gratis,” ungkapnya.

Dirinya mengaku bangga, masyarakat Sultra antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Kendari. Hal ini menunjukkan adanya kesadaran yang baik dari masyarakat untuk mau menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas di masa Pandemi Covid-19. Setelah pemberian vaksin kepada peserta, Lanal Kendari juga memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat. “Tentunya ini dilakukan, selain untuk menarik minat masyarakat agar mau divaksin, juga sebagai bentuk kepedulian Lanal Kendari kepada masyarakat di daerah pesisir,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya sejak 24 Juni lalu sampai hari ini (kemarin), panitia vaksinasi Lanal Kendari tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk pengelompokan peserta secara tertib agar tidak terjadi kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi. “Diharapkan setelah menerima vaksin, masyarakat tetap jalankan protokol kesehatan 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata ia.

Diketahui sampai hari ini, kurang lebih seribu masyarakat telah mengikuti serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Lanal Kendari. Dirinya menekankan, perlu lebih banyak lagi masyarat yang sadar dan mau menerima vaksin covid-19. Karena vaksin ini sudah teruji aman dan halal. “Jangan percaya dengan informasi yang mengatakan vaksin ini berbahaya, itu hoaks. Mari bersama kita sukseskan program vaksinasi demi masyarakat sehat dan ekonomi pulih,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top