Lanal Kendari Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama untuk 53 Prajurit yang Gugur di KRI Nanggala

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Suasana duka menyelimuti seantero bangsa Indonesia. 53 patriot penjaga kedaulatan negara gugur bersama KRI Nanggala 402. Serpihan kapal selam berbobot 1.200 ton ini ditemukan di sekitar perairan utara Bali tepatnya di kedalaman 838 meter. Kapal yang dibeli Jerman tahun 1981 terpecah menjadi tiga bagian. Sebagai wujud rasa duka yang mendalam, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari melaksanakan sholat gaib dan doa bersama untuk awak KRI Nanggala-402 di Masjid At-Taqwa Lanal Kendari. Doa bersama ini diliputi suasana haru. Beberapa prajurit tampak meneteskan air matanya.

Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia berharap seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402 mendapatkan tempat terindah di sisi Allah SWT. Selain itu, keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. “Sesuai instruksi KASAL, Laksamana TNI Yudho Margono, prajurit TNI AL se-Indonesia wajib sholat gaib dan doa bersama mendoakan 53 Prajurit yang gugur pada saat melaksanakan tugas di KRI Nanggala-402,” ungkapnya.

Doa bersama ini kata dia, bukan hanya bagi yang muslim. Namun juga prajurit yang beragama Kristen, Hindu dan lainnya di tempat ibadahnya masing-masing. Sebagai bentuk belasungkawa, Lanal Kendari turut mengibarkan bendera setengah tiang selama tujuh hari. Mulai tanggal 26 April sampai dengan 1 Mei mendatang. “Semoga 53 personel Korps Hiu Kencana yang gugur, ditempatkan disisi paling mulia,” tutupnya. (c/ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *