Kolaka Timur

Lambadia Juara Umum STQH Koltim

KENDARINEWS.COM — Bupati Kolaka Timur, H. Samsul Bahri Madjid (SBM) menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) II. Dalam kesempatan tersebut, mantan Pj. Sekab Koltim itu, memaparkan, pelaksanaan STQH ke II merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membina generasi cinta Alquran, ahlakulkarima, mandiri dan agamais. Apalagi itu sesuai visi sejahtera bersama masyarakat Koltim yang agamais, maju, mandiri dan berkeadilan.

Samsul Bahri mengatakan, hasil seleksi pada tingkat kabupaten akan mewakili Bumi Sorume pada tingkat STQH Provinsi Sulawesi Tenggara, Maret mendatang. Ia berharap, peserta yang terpilih mewakili Koltim adalah kader terbaik untuk membawa nama baik daerah di ajang provinsi. “Kalau yang tidak lolos, jangan berkecil hati. Tetap berusaha yang terbaik kedepannya, apalagi setiap tahun kegiatan STQH dan MTQ dihelat. Peserta diberikan kesempatan mewakili Koltim supaya berendah hati dan bersyukur,” kata Samsul Bahri.

Sementara itu, Kabag Kesra Koltim, Ayi Wahyudin, mengatakan, STQH, merupakan agenda rutin dalam rangka mempersiapkan generasi alim faqih cinta Alquran. Ayi merinci, panitia STQ menyiapkan empat cabang lomba, mulai dari tilawah, hifzh, tafsir Alquran golongan bahasa Arab dan mesabaqah hadist. Ketua Panitia STQH II Koltim, Rusli, menyampaikan, Kecamatan Lambandia berhasil meraih juara umum, disusul Tirawuta. “Mulai pelaksanaan sampai penutupan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya, kemarin. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top