Hukum & Kriminal

Lahan Pemakaman Pasien Covid Ditambah

KENDARINEWS.COM — Lahan pemakaman pasien covid-19 di Kota Kendari sudah hampir penuh. Atas dasar itu, Pemkot Kendari berencana membuka lahan baru untuk jenazah covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Punggolaka. Luas lahan yang disiapkan sekitar 5 ribu meter persegi.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan pasien perawatan yang berhasil disembuhkan lebih tinggi ketimbang pasien yang meninggal akibat covid-19. Meski begitu, sebagai bentuk antsipasi pihaknya berkewajiban untuk menyiapkan lahan (pemakaman) jika ada pasien yang meniggal dunia.

“Kalau rata-rata angka kematian pasien covid-19 kita itu sekitar 1 persen. Jauh masih rendah dari rata-rata angka kematian pasien secara nasional. Kalau pun dibutuhkan kita masih siapkankan. Kita siapkan seluas seperti yang kita siapakan kemarin cuma sekita setengah hektar. Kita sih berharap itu tidak dipakai,” kata Sulkarnain Kadir.

Berdasarkan data dari Satgas Percepatan penanganan Covid-19, jumlah pasien covid-19 yang meninggal dunia dan dimakamkan di TPU Punggolaka sebanyak 55 orang. Itu belum termasuk pasien kategori suspek covid-19 yang sempat dimakam dilokasi terasebut. Adapun luas lahan yang disiapkan Pemkot sebelumnya yakni sekira 5 ribu meter persegi. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top