Konawe Utara

Lagi, Tim URC Bagi Sembako di Empat Kecamatan

KENDARINEWS.COM– Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) pada warganya ditengah pandemi Covid-19, tak pernah surut. Kali ini pemberian bantuan paket sembako tidak hanya dikhususkan bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, tapi juga untuk yang terdampak PPKM.

Tim URC yang dinahkodai Bupati Konawe H. Ruksamin menyalurkan bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Wiwirano, Landawe, Langgikima dan Oheo secara simbolis, bersama Wakil Bupati, H. Abuhaera, Ketua DPRD, Ikbar bersama anggota, jajaran Forkopimda, Sekretaris Kabupaten, H. M. Kasim Pagala hingga para pejabat lainnya.

“Penyerahan bantuan merupakan perhatian dan upaya pemerintah dalam meringkankan beban warga akibat pandemi Covid-19. Kita siapkan bahan sembako. Ini tidak akan menyelesaikan, tapi paling tidak meringankan beban,” pesan Ruksamin, kemarin. Bupati dua periode meminta agar setiap kepala desa mendata ulang warganya yang belum menerima bantuan, dengan mengedepankan asas pemerataan. Termasuk melibatkan Bhabinkamtibmas dalam pembagian agar lebih transparan dan tepat sasaran. “Bila ada yang belum dapat, tolong laporkan kepada kami,” sambungnya.

Ruksamin tak henti-hentinya mengajak para Kades untuk bekerja sama dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Konut, dengan memberdayakan tim pencegahan serta membuat jadwal pelaksanaan vaksinasi. “Tolong bantu kami sampaikan pada warga agar selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa mengurangi beban dari paparan covid,” pintanya.

Untuk diketahui, Kecamatan Wiwirano mendapat penyerahan sembako sebanyak 700 paket yang terdiri beras 10 kg, 1 dus mie instan, minyak goreng, gula dan susu kaleng. Selanjutnya di Kecamatan Landawe sebanyak 600 paket sembako, di Langgikima dialokasikan 650 paket dan Kecamatan Oheo sebanyak 750 paket. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top