HEADLINE NEWS

Lagi, Gempa Magnitudo 2,7 Guncang Konawe dan Kendari

KENDARINEWS.COM — Gempa kembali terjadi di wilayah Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (6/9) sekira pukul 23.30 wita.

Dari keterangan resmi BMKG Kendari, pusat gempa berada di koordinat 4.00 LS, 122.43 BT. Tepatnya berada di Tenggara Sampara, Kabupaten Konawe. Gempa bumi ini bermagnitudo 2,7 skala richter (SR) dengan kedalaman 10 kilometer.

Salah satu warga Kendari, Imam mengatakan guncangan gempa sempat membuatnya panik. Pasalnya cukup terasa getarannya. “Iya sempat terasa, tapi hanya beberapa detik,” ujarnya.

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kendari, Rudin menghimbau masyarakat tetap tenang. Tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Sebaiknya menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa. Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yg membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali kedalam rumah,” kata Rudin. (ndi)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendarinews/public_html/wp-content/themes/flex-mag/functions.php on line 1987
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top