Muna Barat

La Ode Sagala : Selain Disiplin dan Loyal, Satpol PP Harus jadi Teladan

KENDARINEWS.COM — Sebagai pengawas disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) harus menjadi teladan. Tidak hanya displin berkantor, namun juga mampu memahami dan menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)-nya. Di sisi lain, anggota penegak Peraturan Daerah (Perda) ini harus loyal terhadap pimpinan.

Kepala Satpol PP Muna Barat (Mubar), La Ode Sagala mengatakan loyalitas dan kedisiplinan anggota harus ditanamkan kepada setiap anggota Satpol PP. Dari sikap itulah, tupoksi yang amanahkan bisa dilaksanakan secara maksimal. “Kalau bisa jadilah contoh. Tetap disiplin dan loyal. Ketika ada perintah segera dilaksanakan. Jangan lagi banyak alasan atau gerakan tambahan,” tegasnya.

Bukan hanya memberi contoh dalam melaksanakan tugasnya lanjutnya, namun juga dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes). Untuk itulah, ia meminta anggotanya selalu patuh dan taat menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak (physical distancing). “Jangan hanya bisa mengingatkan masyarakat, namun harus jadi contoh. Jangan sampai, anggota Satpol sendiri yang melanggar. Padahal mereka adalah penegak Perda. Jika ada yang demikian, saya pastikan akan ditindak tegas,” tandasnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top