Buton

La Bakry Usulkan 11 BTS Baru


KENDARINEWS.COM — Bupati Buton, La Bakry, intens melobi Pemerintah Pusat demi memenuhi kebutuhan masyarakat di otoritanya. Baik itu infrastruktur maupun program pemberdayaan. Teranyar, suami Delya Montolalu itu menyambangi Kementerian Kominfo, Jumat (6/11). La Bakry didampingi Kadis Kominfo Buton, Sudirman melakukan audiensi dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). Itu dalam rangka koordinasi implementasi program tol langit untuk Kabupaten Buton.

Bupati Buton, La Bakry (kedua dari kiri) bersama Pihak Kemenkominfo, Dhia Anugrah Febriansa (kedua dari kanan) berpose bersama usai melakukan audiensi, kemarin.

Kepada pihak Kementerian Kominfo RI, La Bakry meminta bantuan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) sebanyak 11 unit. “Kita mengusulkan tambahan 11 Unit BTS ke daerah yang belum terjangkau signal telekomunikasi,” katanya, kemarin. Itu juga terkait dengan rencana pembangunan jaringan internet pada sekolah sekolah-sekolah di tujuh kecamatan, serta di tempat strategis seperti pada destinasi wisata Kali Topa di Kecamatan Wabula dan Dive Centre di Pasarwajo.

“Kalau semua tempat ini dilengkapi fasilitas jaringan telekomunikasi, Insya Allah akan ada kemajuan signifikan baik dari pendidikan kita sampai pariwisata akan tergenjot,” tambah Buton-1 itu. Direktur Bakti Kominfo kata dia sangat merespon usulan tersebut. Sebab program itu memang melekat juga di Kemenkominfo. “Bapak Dhia Febriansa merespon. Bahkan direncanakan bulan Desember 2020 tim akan berkunjung ke Buton,” terangnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top