Buton

La Bakry Kembangkan Program Buton Cerdas


KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton melebarkan sayap kerja sama pada dunia pendidikan. Kali ini, daerah yang dinahkodai La Bakry itu bermitra dengan Universitas Sampoerna dalam rangka pengembangan program Buton Cerdas. Akhir pekan lalu, Bupati Buton, La Bakry sudah meneken nota kesepahaman. Kerja sama itu disebut menawarkan banyak keuntungan bagi pelajar Buton. Sebab, Universitas Sampoerna akan membiayai pendidikan program S1 bagi mereka yang sudah lulus seleksi.

Bupati Buton, La Bakry (tengah) bersama pihak Universitas Sampoerna di Jakarta berpose bersama usai menandatangani MoU

“Hari ini kita telah melakukan penandatanganan MoU antara Pemda Buton dengan Universitas Sampoerna dalam program Buton Cerdas. Universitas Sampoerna akan mendidik anak-anak lulusan SMU di Buton pada program S1 dengan seleksi ketat,” jelasnya, kemarin. Seleksi itu kata dia akan dilakukan oleh pihak universitas dalam dua tahap. Bagi yang bisa lolos tahap I maka bisa berlanjut ke level berikutanya. Para pelajar yang menuntaskan pendidikan di Universitas Sampoerna akan mendapatkan dua ijazah sekaligus. Itu karena Universitas Sampoerna juga bekerja sama dengan Universitas Arizona Amerika.

“Mereka mendapatkan dua ijazah, karena kurikulum sama. Pada semester tertentu mereka akan kuliah di Arizona Amerika. Setelah lulus mereka punya pilihan apakah bekerja di perusahaan dan jaringan yang dimiliki Sampoerna Group atau kembali ke daerahnya,” paparnya. Setelah lulus strata 1, jika masih berminat untuk melanjutkan studi, alumni akan difasilitasi untuk mengikuti program S2 dan S3 di dalam dan luar negeri. “Mereka juga akan difasilitasi untuk mengikuti program S2 dan S3 di dalam dan luar negeri,” tutupnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top