Kolaka Timur

Kuota Khusus CPNS Koltim 156 Orang

KENDARINEWS.COM– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan jatah 156 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk direkrut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) pada tahun 2021 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Abraham, menyampaikan, kuota tersebut telah final. Sementara Untuk jalur guru tidak ada kuota CPNS, hanya untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. “Tetapi ada juga empat kuota tenaga teknis yang masuk jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K),” jelasnya, Minggu (23/5).

Abraham mencatat, untuk kuota tenaga kesehatan yang akan direkrut sebanyak 127 orang dan 29 lainnya khusus tenaga teknis. Sedangkan 692 kuota P3k, dikhususkan untuk perekrutan tenaga pendidik. Mantan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim tersebut, mengungkapkan, 156 kuota untuk CPNS merupakan peluang besar bagi generasi Koltim untuk menjadi pegawai dan mengabdi pada daerah.

“Seleksi CPNS tidak jauh beda dengan tahun sebelumnnya, dilaksanakan secara terbuka dengan sistem computer assisted test (CAT). Semua tahapan seleksi murni dilaksanakan dan disaksikan secara serentak. Makanya jadwal pendaftaran dan selanjutnya menunggu jadwal dari MenPAN-RB dan pihak BKN,” tandas Abraham. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top