Muna

Kuota CPNS dan P3K Muna Belum Keluar

Sukarman Loke

KENDARINEWS.COM– Masyarakat yang ingin melamar sebagai abdi negara di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna perlu bersabar. Tidak seperti daerah lain, kuota Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk daerah itu hingga kini belum keluar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna, Sukarman Loke, mengatakan, kuota CPNS dan P3K secara nasional yang belum terbit meliputi 26 daerah termasuk Muna. Kendati demikian, ia memastikan Kabupaten Muna tetap akan mendapat jatah penerimaan CPNS dan P3K tahun ini.

“Kuotanya tetap ada, hanya belum keluar. Bukan saja Muna, ada 26 kabupaten kota yang masih menunggu,” jelasnya, Rabu (19/5). Ia menjelaskan, keterlambatan kuota itu disebabkan adanya perbaikan pengusulan formasi. Pemkab Muna sebelumnya sudah mengusul formasi CPNS sebanyak 320 kuota. Sedangkan kuota P3K diusul sebanyak 400 formasi khusus guru. “Insya Allah, Muna pasti dapat kuota tahun ini, hanya sekarang masih ada beberapa perbaikan formasi saja,” tandas Sukarman Loke. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top