HEADLINE NEWS

Kunker di Sultra, Rachmat Gobel Serahkan 1 Ton Pupuk NPK Pelangi

KENDARINEWS.COM — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dr. (H.C) Rachmat Gobel, melakukan kunjungan kerja bersama rombongan di Sulawesi Tenggara, Senin (27/10/2020). Dalam acara ini, Rahcmat Gobel memberikan bantuan 1 ton pupuk NPK Pelangi dari PT.  Pupuk Indonesia.

Rachmat Gobel melakukan pertemuan dalam acara silaturahmi bersama Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Konawe Selatan di Hotel Azizah, Kota Kendari.

Dihadapan para Kades, pria yang berlatar belakang pengusaha tersebut mengatakan, untuk membangun Sultra tidak bisa dilakukan sendiri. Artinya, membutuhkan sentuhan tangan semua pihak. Sinergitas antara pemerintah dari tingkat desa, hingga pemerintah pusat perlu dilakukan.

Menurutnya, dalam memajukan daerah harus ada komitmen bersama utamanya persoalan pertanian, pariwisata hingga pembangunan infrastruktur. Ini menjadi kewajiban yang harus diselesaikan. “Jika pembangunan dilakukan bersama dengan sepenuh hati dan keiklasan demi rakyat, tentu tujuan bersama akan terwujud,” ungkapnya dihadapan para kepala desa se Kabupaten Konawe Selatan, Senin (26/10).

Lebih lanjut kata Rachmat, sinergitas masyarakat dan pemerintah juga anggota dewan harus kokoh. “Bangun Indonesia dari desa, jadilah tuan di negeri sendiri. Jangan mau di bodohi, ” terangnya.

Selain itu, legislator dari Fraksi Nasional Demokrat itu berharap agar potensi yang ada mampu dikekola dengan baik sehingga bisa menjadi sumber pendapatan daerah. “Kita harus bersama-sama meningkatkan perekonomian rakyat, kesehatan dan pendidikan, kita ingin semua masyarakat khususnya di desa harus lebih diperhatikan lagi,” tutup Rahcmat. (m2/KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top