Nasional

Kunker Berlanjut ke Manokwari, Wapres Bakal Berdialog dengan Tokoh Agama

KENDARINEWS.COM — Kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden (Wapres) RI K.H. Ma’ruf Amin bersama rombongan di Provinsi Maluku telah selesai. Wapres melanjutkan kunkernya ke Provinsi Papua Barat hari ini. Ada 7 provinsi yang menjadi target kunjungan kerja kali ini. Agenda yang diusung oleh K.H. Ma’ruf Amin bersama rombongan yakni rapat koordinasi (rakor) Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem 2021.

Staf Khusus Wapres Sukriansyah S Latief melalui press realese kepada kendarinews.com mengungkapkan, kunjungan kerja ke Manokwari, Papua Barat tak sekadar membawa agenda rakor Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem 2021, namun Wapres juga akan diagendakan menyambangi masyarakat. “Akan ada dialog dengan masyarakat dan tokoh agama di Papua Barat bersama dengan Wapres KH. Ma’ruf Amin bersama rombongan,” ungkap Sukriansyah S Latief.

KH. Ma’ruf Amin

Rangakaian perjalanan Wapres RI KH. Ma’ruf Amin bersama rombongan ke Papua Barat diuraikan BPMI Setwapres. KH. Ma’ruf Amin berkunjung ke Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (14/10/2021), setelah sebelumnya melakukan rangkaian kegiatan di Provinsi Maluku. Sekitar pukul 09.45 WIT, menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres beserta Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas lepas landas dari Bandar Udara Pattimura Ambon menuju Manokwari, Papua Barat.

Di Bandar Udara Rendani Manokwari, Wapres bakal disambut oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan beserta Juliana Mandacan dan Forkopimda Provinsi Papua Barat. Selanjutnya, Wapres akan menuju Gedung PKK, Kompleks Kantor Gubernur Papua Barat di Jl. Brigjend Marinir (Purn) Abraham O. Atururi Arfai, Manokwari untuk memimpin Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, serta Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas.

Usai memimpin Rakor, Wapres didampingi Gubernur Papua Barat dan rombongan diagendakan mengunjungi Pasar Sowi 4 Manokwari untuk menyapa pedagang tradisional dan masyarakat setempat. Wapres dan rombongan akan menginap di Manokwari dan melanjutkan agenda pada Jumat (15/10/2021). Besok Wapres dijadwalkan berkunjung ke Kantor MUI Provinsi Papua Barat dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Paulus Sowi untuk melakukan dialog dengan sejumlah Ormas keagamaan dan para tokoh agama Papua Barat.

Agenda selanjutnya, usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Kodam XVIII Kasuari, Wapres beserta Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan bertolak ke Jayapura, Provinsi Papua, untuk memimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem dan juga menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.

Turut mendampingi Wapres pada kunjungan ini di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Staf Khusus Wapres Sukriansyah S Latief dan Masduki Baidlowi. (KN)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendarinews/public_html/wp-content/themes/flex-mag/functions.php on line 1987
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top