Politik

KPU Wakatobi Jadwalkan Debat Kandidat 22 November

KENDARINEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi mulai melakukan persiapan debat pasangan calon bupati dan wakil bupati Wakatobi. Debat kandidat Pilkada Wakatobi dijadwalkan 22 November mendatang. Kontestannya adalah Arhawi-Hardin La Omo versus Haliana-Ilmiati Daud.

Ketua KPU Wakatobi Abdul Rajab mengatakan jadwal itu belum final, bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Abdul Rajab

Pihaknya saat ini tengah melakukan persiapan jelang tahapan debat kandidat. Selain penentuan jadwal, pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan pihak universitas untuk meminta nama-nama panelis.

“Kita juga komunikasi dengan media. Tapi, agenda debat yang kami rencanakan tanggal 22 November ini bisa berubah. Nanti diinformasikan kalau sudah ada jadwal pastinya,” ujar Abdul Rajab, Jumat (30/10).

Rajab juga menegaskan saat debat kandidat, peserta yang hadir dalam ruangan debat akan dibatasi. Para pendukung dan simpatisan tidak dibolehkan masuk ke ruang debat kandidat.

“Yang hanya masuk yakni paslon, KPU sebanyak lima orang, Bawaslu, moderator, panelis, serta tim kampanye paslon maksimal enam orang,” terang Rajab.

Pada tahapan tersebut, seluruh peserta wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain tahapan tersebut, pihaknya juga saat ini tengah mempersiapkan sejumlah kegiatan yang akan direalsiakan dalam waktu dekat, salah satunya penyaluran bahan kampanye. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top