Wakatobi

KPU Wakatobi Ajak Penyandang Disabilitas Gunakan Hak Pilih

KENDARINEWS.COM — Selain mematangkan persiapan pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi juga berupaya meningkatkan partisipasi pemilih. Lembaga yang dipimpin Abdul Rajab itu mengajak penyandang disabilitas di Pulau Kaledupa untuk menggunakan hak pilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi tahun 2020.

Anggota KPU Wakatobi, Rizal mengimbau masyarakat termasuk penyandang disabilitas untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing, tepat waktu, pada 9 Desember mendatang. Jangan golput, lebih baik menyalurkan hak suara.

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partispasi Masyarakat dan SDM KPU Wakatobi Rizal saat sosialisasi tahapan Pilkada di Aula Kantor Kecamatan Kaledupa Selatan.

“Mencoblos nanti, silakan memilih sesuai dengan kehendak tanpa paksaan pihak manapun. Jika ada kendala untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS, kami sudah menyiapkan fasilitas untuk kaum difabel. Jadi, kami meminta kepada kita semua untuk memilih sesuai kehendaknya,” beber Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partispasi Masyarakat dan SDM KPU Wakatobi saat sosialisasi tahapan Pilkada di Aula Kantor Kecamatan Kaledupa Selatan, kemarin.

Sebelumnya, itu, Rizal juga mengajak pemilih pemula, pemuka agama, perempuan dan warganet untuk ikut berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi. Sehingga melahirkan pemimpin yang ideal. Kualitas demokrasi tak hanya ditentukan penyelenggara, namun juga masyarakat.

Ia menambahkan sosialisasi juga dilaksanakan pada segmen pemilih pemula seperti di SMUN 2 Kaledupa. Serta pemilih perempuan dan keluarga di Desa Sandi dan Desa Langge. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top