KPU Koltim Minta Paslon Patuhi Tatib Debat

Politik


KENDARINEWS.COM — Adu gagasan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Kolaka Timur (Koltim) akan digelar hari ini (Senin, red) di Aula Pemkab Koltim. Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 Wita hingga 18.00 Wita itu akan menyajikan perang program membangun daerah oleh Tony Herbiansyah-Baharuddin versus Samsul Bahri Madjid.

Suprihaty Prawaty Nengtias

Peserta yang hadir dibatasi. Hanya peserta debat, lima komisioner KPU Koltim, dua komisooner Bawaslu dan empat tim kampaye plus lima orang panelis.

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias, mengatakan, debat publik akan gelar selama 120 menit, termasuk iklan 30 menit didalamnya. Setiap paslon dilarang menyerang personal calon. Suprihaty meminta Paslon agar tidak mobilisasi masa ke lokasi debat maupun penjemputan.

“Temah debatnya; Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik. Debat publik ini hanya satu kali di Pilkada Koltim,” kata Suprihaty, kemarin.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pandidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Koltim, Ashari Malaka mengimbau Paslon mematuhi tata tertib (Tatib) yang akan dibacakan sebelum debat dimulai.
Debat akan dipandu moderator dari stasiun televisi nasional. Selain itu, Paslon juga tidak boleh ada arak-arakan pendukungan dan simpatisan menuju lokasi debat.

“Debat publik diharapkan berjalan lancar, aman dan damai selama pelaksanaan kegiatan. Semua pendukung Paslon harus bisa saling menjaga keamanan, ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19 serta mematuhi PKPU,” tandasnya. (kus/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *