Metro Kendari

Kota Kendari Lampaui Target Vaksinasi Tahap Pertama

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari, dr. Algazali Amirullah saat menerima suntikkan vaksin sinovac di Private Medical Care Center (PMCC) RSUD Kendari beberapa waktu lalu.

KENDARINEWS.COM— Program vaksinasi pencegahan Covid-19 terhadap tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang fasilitas kesehatan (Faskes) di Kota Kendari berjalan lancar. Buktinya, hingga hari ini, Rabu (03/03/2021), jumlah nakes yang divaksin dosis pertama sudah mencapai 101,47 persen. Jubir Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali Amirullah mengungkapkan, dari target sebanyak 4.151 orang, yang berhasil divaksin sudah 4.212 orang (101,47 persen).

Menurut Algazali, tercapainya target vaksinasi dosis pertama tak lepas dari kesadaran yang tinggi dari Nakes di Kendari untuk mendapatan perlindungan diri ancaman Covid-19. Dia berharap, capaian positif vaksinasi tahap pertama bisa berlanjut pada pemberian dosis kedua yang saat ini masih sementara berjalan.

“Yang divaksin tahap II hari ini sebanyak 92 orang, sehingga total yang sudah divaksin sebanyak 2.870 orang dari 4.151 orang yang ditargetkan atau baru sekitar 69,14 persen,” kata dr. Algazali. Kendati telah divaksin, Algazali berharap kepada Nakes untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak (Physical Distancing) dan rajin mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top