Metro Kendari

Korem 143 Bekali Prajurit Pengetahuan P4GN

KENDARINEWS.COM — Penyalagunaan Narkotika di Sultra cukup memprihatinkan. Tiap tahun, pengguna barang haram ini terus bertambah baik kalangan pekerja, mahasiswa, pekerja dan berbagai lintas profesi. Untuk itulah, Komando Resor Militer (Korem) 143 Haluoleo Kendari memberikan pembekalan terhadap prajuritnya tentang bahaya narkoba.

Jajaran Korem 143 Haluoleo saat mengikuti sosialisasi P4GN di aula Sudirman Makorem Kendari, Senin (21/12) menghadirkan pemateri dari pihak BNNP Sultra

Pembekalan itu dikemas dalam penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula Sudirman Makorem Kendari, Senin (21/12). Acara ini dibuka Kasi Logistik Kasrem 143/HO, Kolonel Arm Wahyu Widodo mewakili Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Dalam sambutan Danrem yang sampaikan Kolonel Wahyu Widodo mengatakan peran seluruh elemen baik itu instansi Pemerintah, Masyarakat, LSM dan pihak-pihak terkait lainya sangat penting dalam pemberantasan dan pencegahan penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba. Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan bahaya yang harus diperangi bersama.

“Perlu diketahui, bahwa dengan pesatnya kemajuan tekhnologi komunikasi dan informasi, maka muncul kelompok yang menyebut dirinya Cyber Narcoterrorisme. Kelompok ini menggunakan dunia maya (berbagai macam situs terkemuka antara lain youtube, twitter, facebook, instragram dan lainnya) sebagai wahana mengedarkan Narkotika,” kata Brigjen Jannie dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Wahyu Widodo.

Atas dasar itu, diharapkan dengan kegiatan ini wawasan seluruh Prajurit dan PNS bisa meningkat. Sehingga mampu menjaga dan melindungi diri bahkan keluarga terlebih anak-anak agar tidak terpengaruh ataupun terlibat pengedaran dan penyalahgunaan Narkoba jenis apapun.

“Mari bersama kita laksanakan komunikasi dan penyuluhan secara efektif sejak dini untuk melindungi keluarga, saudara dan teman – teman kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Bersatu kita perangi narkoba untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Kolonel Arm Wahyu Widodo mengutip pernyataan Damrem 143 HO.

Kapenrem 143/HO Kendari, Mayor Arm Sumarsono mengatakan sosialisasi P4GN menghadirkan pemateri Dra. Hj. Harmawati yang mewakili Kepala BNNP Sultra.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesepakatan dan peran serta satuan jajaran Korem 143/HO untuk peduli terhadap bahaya Narkoba di kalangan prajurit dan PNS, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Psikotropika, dan zat adiktif lainnya (NAPZA),” terang Mayor Sumarsono. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top