Kolaka Timur

Korban Kebakaran di Ladongi Jaya Diberi Bantuan


KENDARINEWS.COM — Respon cepat diperlihatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) dalam
membantu warga yang tertimpa musibah. Terbaru, bantuan diberikan pada warga korban kebakaran di Kelurahan Ladongi Jaya, Kecamatan Ladongi, Senin (21/9). Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah yang menyerahkan langsung bantuan tersebut meminta para korban kebakaran tetap bersabar. Pemkab berjanji akan membangun rumah semi permanen bagi warga pasca kebakaran tersebut.

Bupati
Koltim,
H. Tony
Herbiansyah
(keempat
dari kiri) saat
menyerahkan
bantuan
pangan
pada korban
kebakaran
warga
Kelurahan
Ladongi Jaya,
kemarin.

“Bantuan stimulan ini semoga dapat meringankan beban para korban,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Ladongi, Iptu Trimo Susanto, menjelaskan, kebakaran berawal dari rumah Lande (60). Bagian dapur pertama kali menjadi pemicu kebakaran dan tidak dapat dipadamkan hingga kemudian merembet pada rumah Andi Agus (45) dan Yuli (23) serta Murni (55) warga Ladongi Jaya. Warga lain yang sebagian bangunan rumahnya ikut terbakar adalah kediaman Muslimin (48). “Lima rumah itu sebagian besar terbuat dari papan dan lokasinya berdekatan, sehingga mempercepat proses terjadinya kebakaran. Pada pukul 01.00 Wita, empat unit mobil penyiram debu milik PT Hutama Karya datang ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api dibantu masyarakat sekitar dan personel Polsek Ladongi,” paparnya.

Dugaan awal penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian materil mencapai Rp 700 juta. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top