Metro Kendari

Korban Kebakaran di Korumba Terima Bantuan Pemkot

KENDARINEWS.COM–Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa empat Kepala Keluarga (KK) di Lorong Pajak Jalan Bunga Duri, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, kemarin. Meski tak menimbulkan korban jiwa, warga tetap mengalami kerugian materi yang diprekdisi mencapai ratusan juta rupiah.

Mengetahui informasi tersebut, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Hj.Sri Lestari Sulkarnain didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Abdul Rauf dan perwakilan Tagana langsung mendatangi lokasi kejadian.

Pada kesempatan itu, Sri Lestari menyerahkan bantuan dari Pemkot Kendari berupa uang tunai dan sejumlah keperluan dapur. Bantuan tersebut diharapkan mengurangi beban korban kebakaran yang saat ini tengah mengungsi dirumah sanak keluarganya.

“Kami akui bantuan yang diberikan tidak mampu mengganti harta benda yang sudah terbakar. Akan tetapi, bantuan yang diberikan setidaknya bisa dimanfaatkan beberapa hari kedepan untuk memenuhi keperluan sehari-hari. Kami akan mengupayakan bantuan perbaikan rumahnya,” katan Sri Lestari.

Pada kesempatan itu, Sri Lestari mengingatkan warga untuk mewaspadai kebakaran. Pasalnya musibah itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Sri Lestari meminta warga untuk selalu mengecek kondisi benda-benda yang bisa jadi pemicu kebakaran, seperti selang regulator tabung gas 3kg, instalasi listrik, dan lainnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top