Metro Kendari

Konperensi X PPGT Klasis Kalaena Dibuka

KENDARINEWS.COM — Kegiatan Konperensi X Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Kalaena, berlangsung di Kendari sejak kemarin dan bertempat di Gereja Toraja Jemaat Tongkonan Kendari. Peserta kegiatan ini ada yang berasal dari luar Sultra yaitu seperti Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk Kendari sebagai tuan rumah. Konperensi ini dibuka oleh Walikota Kendari, H.Sulkarnain K., SE,ME (23/4).

Walikota Kendari, H.Sulkarnain K., SE,ME, saat membuka Konperensi X PPGT Klasis Kalaena, yang berlangsung di Gereja Toraja Jemaat Tongkonan Kendari (23/4).

Walikota Kendari, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini. Khususnya kepada panitia penyelenggara, dengan adanya kegiatan Konperensi X PPGT Klasis Kalaena yang diadakan di Jemaat Tongkonan Kendari. H.Sulkarnain berharap dengan adanya kegiatan ini, sebagai pemuda pemudi semakin semangat dalam melayani masyarakat, mampu memainkan peran dalam melakukan dialog dan kerjasama dengan organisasi kepemudaan lainnya.

Walikota berharap organisasi ini nantinya bukan saja dapat mempersatukan organisasi gereja tetapi sekaligus sebagai wadah yang akan memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa. “Sehingga toleransi umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik, dapat menjadi modal utama kita dalam membangun dan memajukan kehidupan bangsa dan negara kita.
Harapan saya semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” paparnya.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 peserta dari 18 jemaat, 7 Cabang Kebaktian dan 6 Tempat Kebaktian termasuk peserta dari kabupaten Luwu timur provinsi Sulawesi Selatan dan bertempat di Gereja Toraja Jemaat Tongkonan Kendari.
Jemaat Tongkonan sekarang 2 Tempat Kebaktian yaitu Unaaha di Konawe dan Poni-Poniki di Kolaka Timur. Pada pembukaan kegiatan ini juga dihadiri Camat Kadia, Lurah Kadia,lurah pondambea, Ketua BPK Kalaena, Ketua BVK Kalaena, Ketua PPGT Pusat dan Korwil, PMG dan Majelis serta Pengurus OIG Jemaat Tongkonan Kendari. Dalam kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dan dilakukan pengamanan oleh pihak TNI dan Polri. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top