Metro Kendari

Komunitas X-MOC Sultra Terbentuk, Siap jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

KENDARINEWS.COM — Para pengguna dan pencinta Mitsubishi Xpander, menggelar deklarasi terbentuknya Pengurus Daerah (Pengda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Komunitas Otomotif XPANDER Mitsubishi Owner Club (X-MOC). Deklarasi yang dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 ini berlangsung di hotel Plaza Inn, Kota Kendari, Sabtu (3/4).

Ketua Pengda X-MOC Sultra, Frans mengatakan, sebenarnya deklarasi tersebut akan dilakukan sejak tahun lalu hanya saja harus tertunda karena adanya wabah. Ia berharap keberadaan X-MOC Pengda Sultra, bisa diterima oleh masyarakat Sultra, khususnya Kota Kendari.

“Setelah deklarasi ini, kedepan kita sudah atur beberapa agenda demi mempererat silaturahmi seperti bansos, dan touring famili atau touring wisata untuk mengekspor wisata-wisata yang ada di Sultra,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya berkomitmen menjadi garda terdepan dalam pelopor keselamatan berlalu lintas. “Anggota yang tergabung dalam komunitas mobil X-MOC Sultra sebanyak 28 orang, kami yakin jumlah ini akan terus bertambah,” ujarnya.

Sementara itu, Branch Manager Mitsubishi Beta Berlian Kendari, Rudi Yarto mendukung X-MOC Sultra. “Kami berharap berdirinya X-MOC masyarakat memahami, semakin yakin untuk pembelian kendaraannya yang terbaik, yaitu Mitsubishi Xpander dan Pajero,” ungkapnya.

Sedangkan, Ketua Umum X-MOC Indonesia, Danny Bastian bersyukur bisa menghadiri kegiatan Deklarasi X-MOC Pengda Sultra di Kota Kendari. Ia kagum, deklarasi ini mendapat support dari banyak pihak. Diantaranya pihak Ditlantas Polda Sultra dalam hal ini Wadirlantas Polda Sultra, AKBP Yulianto dan Ketua IMI Sultra. Bahkan, deklarasi kali ini juga dihadiri dari luar Sultra yaitu Wakil Pengda X-MOC Sulawesi Utara (Sulut), Denny yang menempuh jalur darat. “Sambutan keluarga besar X-MOC di Sulawesi Tenggara khususnya Kota Kendari sangat hangat, ini sangat luar biasa, patut saya apreaiasi,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top