Konawe

Kompetensi Pendidikan Penting, Kepribadian Sosial Segalanya

KENDARINEWS.COM — Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri, Swasta dan Satu Atap (satap) se-Konawe masa periode 2020-2024 telah dilantik Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) itu, menaruh harapan besar terhadap eksistensi pengurus baru MKKS SMP se-Konawe. Keinginannya, wadah berhimpun para kepala sekolah itu, bisa berkontribusi dalam memajukan daerah tanpa mengesampingkan tugas-tugas utama dalam dunia pendidikan.

“Kepala sekolah boleh berekspresi sesuai kondisi wilayah sekolah. Aktivitas rutin tetap dijalankan. Tapi selain dibidang pendidikan, besar harapan saya MKKS SMP se-Konawe ini bisa juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial di tengah masyarakat,” pinta Kery Saiful Konggoasa. Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Sultra itu menambahkan, aksi sosial pengurus MKKS SMP yang baru dilantik, bisa diimplementasikan dengan membantu keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan begitu, sambungnya, MKKS memiliki peran dalam meringankan tugas pemerintah kaitannya menangani dampak sosial akibat pandemi.

Kery menyebut, dengan giat-giat sosial yang dilakukan semacam itu, dapat membentuk kepribadian tulus para kepala sekolah untuk bahu-membahu menolong sesama manusia. “Kompetensi di tataran ilmu pendidikan memang penting. Tapi jangan lupa, kepribadian sosial itu lebih dari segalanya,” pungkas Konawe-1 itu. (b/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top