Komitmen Ciptakan Institusi Kuat dan Bangun Kemitraan


KENDARINEWS.COM — Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Baubau kini punya nahkoda baru. Tongkat komando yang selama ini dalam kendali AKBP Rio Chandra Tangkari, diserahkan pada AKBP Erwin Pratomo. Seremoni pisah sambut tersebut digelar akhir pekan lalu. Rio Tangkari kini diamanahkan pada posisi sebagai Kabagbinkar Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara. Sedangkan Erwin Pratomo yang sebelumnya menjadi Kapolres Konawe Selatan, langsung “disambut” tugas mengamankan dua kelompok pemuda yang bertikai di Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio.

Situasi seketika menjadi kondusif setelah aparat keamanan berjaga di lokasi. “Korban sudah dalam penanganan dan pelaku sedang dalam proses pengejaran, sudah terdeteksi pelakunya siapa,” tegas Erwin. Soal kepemimpinannya di Baubau saat ini, AKBP Erwin mengaku jika dirinya membawa komitmen dan semangat besar untuk meneruskan apa yang telah dibangun pejabat sebelumnya.

Suasana pisah sambut Kapolres Baubau sebelumnya, AKBP Rio Tangkari (ketujuh dari kanan) pada Pejabat baru, AKBP AKBP Erwin Pratomo (ketujuh dari kiri) yang dihadiri Wakil Wali Kota, La Ode Ahmad Monianse (keenam dari kanan), akhir pekan lalu.

Mulai dari menciptakan institusi yang sehat dan kuat, serta membangun kemitraan dengan berbagai pihak. Termasuk juga melanjutkan kegiatan sosial bagi warga yang membutuhkan. “Saya satu misi dengan Pak Rio. Semoga bisa mengimbangi, setidaknya dapat berbuat terbaik. Prinsip saya, ulurkan tanganmu untuk membantu, berikan hatimu untuk mengasihi,” komitmennya. (b/mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *