Buton Utara

Kodim 1429/Butur Salurkan Ratusan Paket Sembako di Tiga Kecamatan

KENDARINEWS.COM — Pandemi Covid-19 masih menjadi momok. Tak hanya, merenggut korban jiwa, penyebaran virus mematikan itu membuat pertumbuhan ekonomi merosot drastis. Otomatis pendapatan masyarakat, termasuk di Kabupaten Buton Utara (Butur) pada berbagai sektor turut berimbas. Sebagai bentuk rasa peduli dan simpati terhadap sesama, Komando Distrik Militer (Kodim) 1429/Butur menyalurkan ratusan paket Sembako dengan tageline Aku Sahabat Rakyat, di pelataran Makodim, Selasa (23/3).

“Kami Kodim 1429/Butur menyiapkan 250 paket Sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dari rumah ke rumah. Sasarannya di tiga kecamatan wilayah yakni Kulisusu, Kulisusu Barat dan Kulisusu Utara,” jelas Dandim 1429/Butur, Letkol Inf. Khomarudin. Ia menambahkan, seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin harus selalu dekat, bisa mengerti atau memahami kesulitan masyarakat. “Itu kita bantu mengatasinya. Salah satunya dengan program kegiatan sosial dengan pembagian Sembako,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan memperkenalkan motto “Aku Sahabat Rakyat” sebagai simbol jati diri TNI. Kodam XIV/Hasanuddin beserta jajarannya bersatu padu mendukung upaya mengatasi kesulitan rakyat, utamanya penanggulangan Covid-19 yang sampai saat ini dampaknya belum berakhir,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top