HEADLINE NEWS

Klaim Unggul 51,6 Persen di Pilkada Konkep, Tim BERAMAL Langsung Rayakan Kemenangan

KENDARINEWS.COM — Pasangan Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi (BERAMAL) mengklaim memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan. Hal itu berdasarkan hasil hitungan cepat suara masuk versi tim BERAMAL dari setiap TPS.

Dari 101 TPS yang ada di 96 desa dan kelurahan yang tersebar di tujuh kecamatan di Pulau Wawonii, pasangan yang diusung lima partai politik itu, unggul di enam kecamatan dari rivalnya. Berdasarkan data yang ada, Amrullah-Andi Muh. Lutfi (BERAMAL) unggul 51,6 persen. Lalu, pasangan Abdul Halim-Untung Taslim (Fajar Baru), 29,2 persen. Kemudian Musdar-Ilham Jaya (Mulya) 18,2 persen. Dan pasangan Oheo Sinpoy-Mutaqin Sidik (Ombak) unggul 0,9 persen.

“Kalau dari data yang masuk BERAMAL sangat jauh meninggalkan rival-rivalnya,” kata Laskar salah seorang pendukung. “Dari hitung cepat versi Tim BERAMAL, kalah di Kecamatan Wawonii Selatan, yang merupakan basis masa pasangan Abdul Halim-Untung Taslim. Sementara di enam kecamatan lainya, Amrullah Menang telak dari pesaingnya. Dengan total perolehan suara 51,6 persen,” sambung Laskar.

Sementara, Bupati Konkep atau Cabup incumbent Ir. H. Amrullah mengatakan kemenangan hari ini, merupakan kemenangan masyarakat Pulau Wawonii. “Ini adalah kepercayaan masyarakat Konkep untuk melanjutkan pembangunan demi kemajuan daerah. Semoga amanah ini kami pegang dengan sebaik mungkin,” kata di Posko utama Pasangan BERAMAL, Rabu (9/12). Hasil hitungan cepat versi BERAMAL. itu pun langsung disabut suka cita oleh para pendukung. Mereka langsung merayakan. (san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top