Metro Kendari

KKSS Kendari Komitmen Bantu Pemerintah Atasi Covid-19

KENDARINEWS.COM — Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Kendari menggelar musyawarah kerja daerah (Muskerda) pertama di Villa AT Toronipa, kemarin. Hasilnya, jajaran pengurus sepakat membantu pemerinta dalam percepatan penanganan covid-19 di Kota Kendari.

Ketua BPD KKSS Kota Kendari, Yani Muluk mengatakan sudah menjadi kewajiban seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi covid-19 saat ini.

“Banyak cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat agat tetap mematuhi protokol kesehatan 3M. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mudah-mudahan upaya kita ini bisa memutus mata rantai penularan covid-19,” kata Yani Muluk.

Di sisi lain, pihaknya berkomitmen mendukung pembangunan daerah utamanya pembangunan dari segi pemberdayaan sosial kemasyarakatan. “Saya sudah tekankan kepada para pengurus agar kiranya dapat memahami benar perannya masing-masing sehingga dapat menjalankan fungsinya sesuai dengan arah yang telah ditetapkan oleh organisasi dalam rangka mendukung pembangunan daerah,” kata Yani Muluk.

Dia pun berpesan kepada seluruh pengurus agar tidak menjadikan organisasi ini sebagai tempat untuk menunjukkan ekslusifitas kelompok. “Tetapi sebaliknya jadikan organisasi ini sebagai wadah atau tempat untuk dapat saling mengenal dan saling mengisi dalam rangka memperkuat hubungan silaturahim dengan sesama anggota masyarakat lainnya yang ada di Kota Kendari,” pungkasnya.

Sekedari informasi, Muskerda Pertama KKSS Kota Kendari kali ini dihadiri langsung Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Sultra H Nurdin Tompo, Ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Hj Nurhati Marzuki, dan para ketua pengurus paguyuban masyarakat Sulsel (Kerukunan Keluarga Turatea (KKT), Persatuan Masyarakat Selayar (Permas), Kerukunan Keluarga Wajo (KKW), Kerukunan Keluarga Sopeng (KKS), Pare, Sinjai dan Maros). (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top