Edukasi

KKN Tematik UHO Hadirkan Konsep Pemukiman Bebas Banjir

Penyerahan contoh konsep perumahan adaptif terhadap bencana banjir keseluruh warga RW 06 Wanggu Kelurahan Lepo-Lepo, Kota Kendari.

KENDARINEWS.COM — Permasalahan banjir yang setiap tahun menghantui warga yang tinggal di kawasan bantaran sungai Wanggu, menjadi salah satu fokus utama bagi 16 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UHO Tahun 2019. Kehadiran mahasiswa di lokasi KKN Tematik, menawarkan solusi bagi seluruh masyarakat dan juga pemerintah melalui desain rumah dan pemukiman yang adaptif terhadap bencana alam banjir di Bantaran Sungai Wanggu di Kota Kendari Sultra.

Ketua Tim KKN Tematik UHO Arman Faslih ST, MT., mengatakan, desain rumah dan pemukiman yang adaptif terhadap bencana banjir di bantaran sungai ini, merupakan hasil dari kajian mahasiswa KKN Tematik UHO selama satu bulan yang berlangsung di pemukiman bantaran sungai kali wanggu. “Konsep pemukiman yang kita tawarkan ini, merupakan perumahan yang tidak akan terendam banjir. Pasalnya, desain pemukiman ini akan kita tinggikan serta berkonsep seperti rumah panggung yang sering di huni oleh suku Bajo yang memang tinggal di atas air,” jelasnya, Minggu malam (25/8) lalu.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top