HEADLINE NEWS

Kisah Penyamaran Andi Amran Sulaiman, Numpang Dump Truk Karyawan PT. Tiran

KENDARINEWS.COM — Banyak kisah inspiratif owner sebuah perusahaan yang menempuh beragam cara, agar lebih dekat dengan karyawannya. Menelusuri secara mandiri untuk mengetahui aktivitas karyawan secara ekslusif dalam bekerja. Seperti penuturan Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin saat mengisahkan pemilik Tiran Group Andi Amran Sulaiman. Ketika mengunjungi kawasan pembangunan industri pertambangan di Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara pada suatu kesempatan.

Bupati Konut Ruksamin mengisahkan, pada suasana panas mentari yang menyengat, Andi Amran Sulaiman menumpang pada mobil dump truk yang sedang di operasikan oleh salah satu karyawan PT. Tiran. Sang sopir tidak mengetahui sosok yang ia beri tumpangan adalah Andi Amran Sulaiman. Ia mengira karyawan biasa di perusahaan tersebut. Dalam perjalanan, keduanya berinteraksi santai. Pak Andi bertanya kepada sopir mengenai besaran dan pemanfataan gaji yang sopir peroleh. Sopir pun menjawab dengan jujur.

Bupati Konawe Utara Ruksamin (Kiri), saat makan bersama Andi Amran Sulaiman (Kanan) dalam suasana yang begitu bersahabat.

“Gaji yang diperoleh diperuntukan menghidupi keluarga yakni istri dan anak-anaknya. Bahkan bangga bisa membiayai buah hatinya hingga ke perguruan tinggi karena bekerja sebagai driver di PT. Tiran,” ujar Bupati Konut Ruksamin saat mengisahkan Andi Amran Sulaiman bersama salah satu driver dump truk di PT. Tiran.

Saat Andi Amran Sulaiman turun dari mobil dump truk yang ditumpanginya, lanjut Ruksamin, kemudian driver diberi uang dengan nilai yang tidak diketahui.

“Pak Andi Amran Sulaiman tidak ingin diketahui jika memberi. Ia orang yang ikhlas, jujur dan bertanggungjawab,” kisah Ruksamin.

Belakangan sang sopir mengetahui sosok yang ia beri tumpangan adalah Pak Amran. Sang sopir diberitahu teman-temannya saat cerita bersama di belakang pondok tempat mereka bermukim.

Bupati Ruksamin menilai kesederhanaan Andi Amran Sulaiman adalah rahmat dari Allah sang Maha Pencipta. Sejak awal Pak Andi meniti karir sebagai karyawan biasa, kemudian menjadi Menteri Pertanian, dan kini sebagai owner atau pemilik Tiran Group yang memiliki ribuan karyawan masih sederhana dan bersahabat dengan semua orang. Makan, bergaul, bersahabat dan menghargai sesama. Bahkan mengkader karyawannya hingga menjadi pemimpin.

“Semoga tetap dengan kesederhanaan, berkah, sukses dan kesehatan senantiasa menyertai puang Amran,” pinta Bupati Ruksamin.

Sosok Andi Amran Sulaiman yang sibuk bergelut di dunia bisnis, sangat dikenal luas masyarakat, khususnya di kawasan Indonesia Timur. Kepiawaiannya yang memiliki kemampuan ilmu secara holistik, ia digadang-gadang sebagai bakal calon kuat wakil Presiden RI di Pemilu mendatang. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top