Politik

Kiprah Gerindra di Bawah Komando Andi Ady Aksar

Kepak Sayap Garuda di Bumi Anoa

KENDARINEWS.COM — Setahun sudah Andi Ady Aksar menahkodai Partai Gerinda Sultra. Politisi muda ini menerima tongkat estafet kepemimpinan tanggal 2 Agustus 2020 lalu. Di bawah kepemimpinannya, panji-panji partai berlambang burung garuda kian berjaya. Aksi nyata politisi muda ini benar-benar dirasakan masyarakat.

Dari sisi internal, kader partai besutan Prabowo Subianto semakin solid. Aura dan spirit kepemimpinnya efektif membangkitkan optimisme kader. Tak heran, Andi Ady Aksar berhasil mengantar seorang kadernya, Andi Merya Nur memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka Timur (Koltim) 2020.

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar (kiri) foto bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi

“Alhamdulillah, kini ada Bupati yang notabene kader internal Gerindra. Pencapaian ini mesti menjadi pemompa semangat bagi kader di 17 Kabupaten dan kota agar bisa menorehkan prestasi yang sama,” kata Andi Ady Aksar saat kegiatan peringatan setahun kepemimpinannya menahkodai DPD Gerindra Sultra, Selasa (3/8).

Menatap pemilu 2024, Gerindra menargetkan perolehan kursi terbanyak di DPRD Sultra. Dengan kerja maksimal seluruh komponen dan stakeholder partai, optimis misi tersebut dapat terwujud.

“Saat ini Gerindra memiliki 4 kursi. Ke depan, kami menyasar 9 kursi di DPRD Sultra. Salah satu strateginya, semua ketua DPC di 17 Kabupaten dan Kota harus kompak bersinergi. Bekerja tulus, ikhlas membesarkan partai. Jangan mencari eksistensi atau keuntungan pribadi,” ujar Andi Ady Aksar.

Selama ini, partai Gerindra sangat peduli terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. Sejumlah 6 unit ambulance diadakan. Dua ambulance telah diserahkan ke DPC BauBau dan Konawe. Tahun ini ditargetkan seluruh DPC memiliki ambulance. Dalam waktu dekat sebanyak 8 unit ambulance laut akan diserahkan ke DPC Gerindra Wakatobi. Termasuk penyerahan motor operasional kepada DPC Gerindra Koltim untuk diberikan ke pengurus PAC.

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar menerima kalungan bunga saat berkunjung ke daerah.

“Fasilitas ambulance sangat penting membantu pelayanan kesehatan masyarakat. Apalagi ditengah pandemik covid-19. Dan penggunannya sama sekali tidak dikenakan biaya alias gratis,” ucap Andi Ady Aksar.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah menyampaikan, satu tahun kemimpinan Andi Ady Aksar harus menjadi momentum mengokohkan spirit partai menyongsong misi besar di berbagai perhelatan pemilu mendatang. Gerindra berkomitmen sebagai partai besar disemua momen perpolitikan. Dengan menempatkan para kadernya di tubuh pemerintahan, baik di legislatif, Kepala Daerah, Wali Kota, Gubernur maupun Presiden.

Didampingi istrinya, Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar memberi pengarahan terhadap kader se- Sultra.

“Kami punya kader terbaik yang siap tarung di setiap momentum pemilihan. Dan misi kami dalam membesarkan partai, semata untuk mengsejahterakan masyarakat dan memajukan daerah. Itu pesan fundamental Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto,” kata Safarullah.

Ia menjelaskan mempersiapkan kekuatan menyongsong perhelatan pemilihan mendatang, Gerindra tengah menguatkan internal partai baik secara struktur maupun kualitas kader. Mengokohkan kekuatan internal partai sangat penting. Membangun konsolidasi dan harmonisasi agar berjalan dan terjalin baik. Sebagai kunci strategi awal ntuk mengsukseskan berbagai visi misi ataupun program partai kedepan. Terutama dalam menyambut pilkada dan perhelatan demokrasi lainnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar (kiri) didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah (kanan) menyerahkan secara simbolis hewan kurban.

“Semua kader Gerindra wajib berakselerasi dan membangun komunikasi politik yang sehat. Dalam artian kekompakan antar sesama mulai tingkat pengurus DPD, DPC, PAC, hingga anak ranting harus berjalan seiringan. Itu semua untuk membesarkan nama partai di kancah perpolitikan Sultra,” jelasnya.

Safarullah juga meminta kepada semua kader Gerindra untuk mendoakan Andi Aksar agar senantiasa diberi kesehatan. Sehingga bisa terus membersamai dalam bekerja mensukseskan berbagai program politik yang diramu. “Sosok Andi Ady Aksar sangat luar biasa dalam berkontribusi untuk partai. Tak perlu disebut, pasti para kader mengetahui sumbangsih besar yang didedikasikan Pak Andi. Kita doaoan semoga beliau senantiasa sehat wal afiat,” tandasnya. (b/ali)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top